Kesenangan inderawi bisa saja sulit dilepaskan. Ajahn Brahmali mengajarkan kita cara mengurangi nafsu kita dengan cara yang lebih memungkinkan melalui kehidupan yang benar, berbaik hati, dan mempraktekkan meditasi. — BSWA dalam menyediakan video ini secara cuma-cuma di internet melalui Patreon.https://www.patreon.com/BuddhistSocie… — Ada subtitle Bahasa Indonesia dalam video ini, jika tidak muncul, silahkan klik simbol pertama di bagian bawah sebelah kanan layar video bagi yang menonton dari komputer, dan bagi yang menonton dari handphone, silahkan klik simbol yang ada di bagian atas paling kanan layar, lalu klik ‘caption’. Bila ada masalah silahkan komen di bawah. Selamat menikmati.

Sehubungan dengan kejadian yang baru terjadi di Burma mengenai situasi orang Rohingya yang cukup menyedihkan ini, Ajahn Brahmali berbicara tentang bagaimana cara menerapkan nilai-nilai spiritual saat kita menghadapi situasi yang sulit. — BSWA dalam menyediakan video ini secara cuma-cuma di internet melalui Patreon.https://www.patreon.com/BuddhistSocie… — Ada subtitle Bahasa Indonesia dalam video ini, jika tidak muncul, silahkan klik simbol pertama di bagian bawah sebelah kanan layar video bagi yang menonton dari komputer, dan bagi yang menonton dari handphone, silahkan klik simbol yang ada di bagian atas paling kanan layar, lalu klik ‘caption’. Bila ada masalah silahkan komen di bawah. Selamat menikmati.

Seperti yang dijelaskan oleh Ajahn Brahmali, kata Pali Anicca biasa diterjemahkan sebagai ‘ketidakkekalan’, tetapi Anicca juga bisa berarti ‘tak dapat diandalkan’ atau ‘tidak pasti’. Semua terjemahan ini bisa menjelaskan konsep ‘Anicca’, yang merupakan ajaran mendasar dari Buddhisme, bahwa semua fenomena adalah ‘Anicca’. Meskipun hal ini tampak jelas bagi banyak orang, tetapi untuk melihat kebenaran dari arti sesungguhnya tentang Anicca dalam hidup kita sangatlah sulit. Sungguh memahami Anicca berarti sepenuhnya terbebaskan dari kemelekatan dan penderitaan.

share this with a friend